Review Huawei Ascend P6

Thursday, June 6th 2013. | OTHER, SMARTPHONE

huawei ascend p6 Review Huawei Ascend P6Huawei Ascend P6 – walaupun terbilang masih termasuk perusahaan kecil berada di bawah bayang-bayang perusahaan teknologi komunikasi yang besar seperti Sony, Samsung dan lain sebagainya, Huawei mampu mengejar ketinggalan dari kompetitor besarnya, hadirnya Huawei Ascend P6 merupakan prestasi yang besar untuk Huawei. Huawei Ascend P6 merupuakan ponsel terbaru untuk seri P yang dikeluarkan oleh Huawei yang sangat tipis yang akan diluncurkan oleh piham Huawei pada tanggal 18 Juni 2013 mendatang di London. Belum ada kepastian kapan produk Huawei ini diperkenalkan keapada konsumen Indonesia. Seperti apa kelebihannya?

Desain

Huawei Ascend P6 memiliki kelebihan di ketebalan ponselnya yang hanya berukuran 6.2 mm sedangkan layarnya berukuran 4.7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density), saya rasa hal itu merupakan prestasi yang besar jika melihat semakin banyaknya smartphone yang beredar saat ini. Produk asal Cina ini sedikit memiliki sifat yang feminim dengan tersedianya jenis warna pink, mungkin dikarenakan melihat dari aspek sosial masyrakatnya. Huawei Ascend P6 sendiri tersedia dengan beberapa warna yaitu hitam, putih dan pink.

OS dan Performa

Untuk masalah performa Huawei Ascend P6 ini dilengkapi dengan prosesor quad corre Hisilicon K3V2 1.5 GHz dan Android Jelly Bean versi 4.1.2. selain itu kelebihan lain dari Huawei Ascend P6 ini adalah ditanamkannya RAM sebesar 2 GB pada ponsel ini, itu sangat besar dan memungkinkan kita sangat nyaman jika ingin memankan aplikasi-aplikasi berat misalnya bermain game atau lain sebagainya.

Kamera

Huawei Ascend P6 dibekali kamera 5 MP dengan daya tangkap 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash. Selain bisa menghasilkan video dengan kualitas HDR, kamera Huawei Ascend P6 ini juga memiliki sistem pengenalan face dan simel detection saat melakukan foto-foto. Seperti penelusuran saya bahwa Huawei Ascend P6 ini memiliki memori internal dengan kapasitas 8 GB sangat memungkinkan kita untuk bisa menyimpan lebih bnyak foto ataupun video.

Spesifikasi Huawei Ascend P6

Tipe : Capacitive touchscreen, 16M colors

Jaringan : 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network HSDPA 900 / 2100, 4G Network LTE

Bluetooth : Ya, v4.0 with A2DP, ANT+

Berat : -

Ukuran :  4.7 inci, 720 x 1280 pixels (~312 ppi pixel density)

Memori Internal : 8 GB

Memori External : -

RAM : 2 GB

Internet Data : HSPA+, LTE

Wi-fi : 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi Direct,

GPRS : ya

EDGE : ya

USB : Ya, v4.0 with A2DP, LE, EDR

OS : Android v4.1.2 (Jelly Bean)

Prosesor : Huawei K3V2 Quad-core 1.5 GHz

Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM

Browser : HTML5

Radio : FM radio

GPS : Yes, with A-GPS support and GLONASS

Java : Yes, via Java MIDP emulator

Colors : Black, White, Pink

Fitur Lain

- SNS integration

- Active noise cancellation with dedicated mic

- DivX/XviD/MP4/H.263/H.264/WMV player

- MP3/eAAC+/WMA/WAV player

- Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk

- Organizer

- Document viewer

- Photo viewer/editor

- Voice memo/dial/commands

- Predictive text input

Baterai :  Non-removable battery

Siaga : -

Bicara/Aktif : -

Harga Huawei Ascend P6

Untuk harga dari Huawei Ascend P6 ini diperkirakan mencapai Rp 4.9 Jutaan per unitnya, dengan kapasitas yang sudah sangat baik dan memadai serta harga yang terjangkau saya rasa tidak ada salahnya jika kita termasuk salah satu orang yang sangat ingin memiliki Huawei Ascend P6.

tags: , , , ,